Jumat, 01 November 2013

Keunggulan Nitrogen Untuk Ban



Akhir-akhir ini cukup banyak kendaraan yang menggunakan nitrogen untuk mengisi ban mereka. Bukan hanya mobil mewah yang menggunakan angin tersebut tetapi motorpun sekarang tidak mau ketinggalan. Lantas apa sih keunggulan nitrogen untuk ban kendaraan? Berikut sedikit bahasan tentang hal tersebut yang muingkin perlu untuk kita ketahui.


Sebelum membahas tentang keunggulan tersebut, berikut  sedikit penjelasan tentang angin nitrogen. Nitrogen adalah jenis angin seperti pada umumya, hanya saja tidak mengandung kadar air. Proses penyaringannya pun menggunakan alat khusus. Hasil dari penyaringan tersebut menjadikan angin tanpa kadar air.

Dari sedikit penjabaran diatas bisa kita simpulkan tentang keunggulan nitrogen yang digunakan pada ban kendaraan yaitu lebih stabil terhadap suhu sekitarnya. Sehingga efek yang ditimbulkan adalah ban akan terasa lebih empuk. Jika pada angin biasa, pada suhu panas tekanan angin akan lebih cepat memuai dan pada saat dingin akan menyusut. Hal ini tidak akan terjadi pada ban yang diisi dengan nitrogen.
Sudah dulu ya, postingan mengenai keunggulan nitrogen untuk ban. Hal ini memang cukup penting sebagia sarana perawatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar