Senin, 04 November 2013

Penyebab Ban Bocor



Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan ban menjadi bocor. Antara lain terkena benda tajam, tekanan angin yang kurang, kondisi ban luar yang sudah tidak layak pakai atau bisa juga memang kwalitas ban dari ban (baik luar atau dalam)  yang kita pakai memang jelek.


Pada umumnya hampir setiap orang mengira bahwa penyebab utama ban bocor adalah terkena benda tajam, seperti paku, baut, sekrup dan lain-lain. Namun berdasarkan pengalaman ane (maklum, saya juga seorang tukang service ban… he…) sendiri penyebab yang sering terjadi adalah disebabkan oleh kurangnya tekanan angin.  Kenapa bisa demikian? Sudah merupakan hal yang umum terjadi seseorang kurang tlaten mengecek tekana angin pada ban kendaraan mereka. Akibatnya kondisi ban akan menanggung beban yang berat yaitu berat kendaraan ditambah berat pengendara. Sehingga akan mengakibatkan gaya gesek yang berlebih antara ban luar dengan ban dalam. Titik paling tipis dari ban dalam yang sudah terkikis ini lah yang biasanya mengakibatkan bocor.

Maka dari itu periksalah secara teratur tekanan angin ban kendaraan anda. Harap pencet tombol share agar semua orang bisa membacanya ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar