Kamis, 16 Januari 2014

Cara Memasang Audio Mobil Sendiri



Berkendara dengan menggunakan mobil akan terasa lebih menyenangkan apabila sambil mendengarkan lantunan musik. Namun apa yang terjadi jika kendaraan anda tidak dilengkapi dengan peralatan tersebut? Jangan kuatir karena pada postingan kali ini saya akan sedikit berbagi trik tentang cara memasang audio mobil sendiri. Beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk memasang perlengkapan tersebut adalah :

1.      Pilihlah jenis power amplifier  yang akan dipasang.
Hal in sangat penting sekali dilakukan apakah anda ingin menggunkan jenis built up (asli satu set lengkapa rakitan pabrik)  atau jenis modifikasi (memilih kwalitas sesuai dengan selera).

2.      Tentukan tegangan kerja power audi tersebut. Jika menggunakan tegangan asli, maka pilihlah amplifier yang bekerja pada tegangan 12 v DC. Bisa juga anda menggunkan tegangan yang lebih besar, tetapi akan memerlukan sebuar rangakaian tambahan yaitu yang bernama inverter.

3.      Sesuaikan speaker yang dengan daya keluaran power amplifier.
Anda bisa memilih jenis standard atau jenis subwoover. 

4.      Persiapkan pula dimana rangkakaian audio dan speaker diletakkan.
Untuk Control audio idealnya diletakkan di depan, tujuannya adalah untuk mempermudah proses pengoperasian. Sedangkan untuk speaker bisa diletakkan di bawah kursi penumpang atau bisa juga anda letakkan di bagasi belakang.

Apabila semua sudah siap dan terpasang, maka lakukan pengujian terhadap audio amplifier tersebut, koreksi ada tidaknya kekurangan, lalu lakukan perbaikan ulang jika masih dirasa kurang tepat, misalnya memindah lokasi speaker untuk memperoleh suara yang lebih maksimal.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar